Yuk! Ke Mesjid Agung Darussalam KSB

Baca Juga

Halo sobat traveler. Tidak terasa sekarang kita sudah berada di bulan Ramadhan. Selamat berpuasa ya buat teman-teman yang menjalankan. Semoga walaupun jalan-jalannya jalan terus stamina tetap terjaga. Kalau sekiranya merasa tidak kuat sebaiknya travelingnya stop dulu atau pilih destinasi yang aman-aman aja atau kalau rekomendasi dari jelajahsumbawa.com sih kamu jalan-jalan ke bangunan-bangunan bersejarah atau ke mesjid-mesjid keren yang ada di Sumbawa besar dan sumbawa barat aja. Di Sumbawa besar kamu bisa ke Mesjid raya Nurul Huda sekalian selfiean sambil belajar sejarah di Istana dalam Loka yang berseberangan dengan mesjid. Kalau kami lagi di KSB gak ada salahnya jalan-jalan ke mesjid Raya Darussalam, disana kamu bisa baca-baca di perpustakaannya untuk menambah informasi dan ilmu, tilawah disana juga sepertinya asik soalnya suasana mesjidnya adem, ditambah lagi dengan pemandangan sekelilingnya yang keren. 

Ngomong-ngomong mesjid Agung Darussalam Taliwang, mesjid keren ini bener-bener menjadi mesjid terbesar pertama lho di NTB, sekarang sih udah ada Islamic Center di Mataram yang terbesar. Tapi melihat desainnya kamu pasti berdecak kagum, pasalnya desain mesjid ini tidak sama seperti mesjid kebanyakan di NTB. Mesjid yang berada di kawasan Kemutar Telu Center (KTC) 
ini resmi digunakan pada tanggal 9 Juli 2010. Menjadi mesjid kebanggaan masyarakat KSB dan Sumbawa. Kegiatan-kegiatan keagamaan diperingati dan diadakan di mesjid ini jadi tak heran jika masyarakat tumpah ruah disini. 

Masjid Agung Darussalam, bangunan yang berdiri megah di atas kolam persegi  empat itu  sedikitnya menghabiskan dana pembangunan sekitar Rp35 miliar. Masjid ini berada di Kompleks KTC seluas 48,2 hektar yang berdiri sejajar dengan Graha Fitrah, dan Tugu Syukur.


Jika kamu jalan-jalan kesini jangan lupa berfoto dengan latar mesjid dan Graha Fitrah-nya plus satu lagi jangan buang sampah sembarangan ya.









Foto-foto : internet
Share:
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar